Penderma.id dan Yayasan Amal Produktif Indonesia Salurkan Fasilitas Air Minum Gratis Canggih Menggunakan IoT

Bandung, Penderma.id dan Yayasan Amal Produktif Indonesia dengan bangga mengumumkan kolaborasi terbaru mereka yang berhasil membawa inovasi dan kebaikan kepada Pondok Pesantren Gratis Nurul Huda di Ciumbuleuit, Bandung.

Kolaborasi ini mencakup beberapa inisiatif yang bertujuan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama di bulan suci Ramadhan.

Sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan akses terhadap air bersih, kami telah berhasil memasang mesin air minum gratis (AMG) terbaru yang dilengkapi dengan teknologi sensor dan Internet of Things (IoT) dari Penderma.id di Pondok Pesantren Gratis Nurul Huda.

 

ni merupakan mesin keempat yang dipasang sebagai hasil kolaborasi antara Yayasan Amal Produktif Indonesia dan Penderma.id.

CEO Penderma.id, Khirzan Noe’man mengatakan, Teknologi canggih yang kami kembangkan ini bertujuan untuk memudahkan para donatur mendapatkan informasi lengkap mengenai sudah berapa banyak penerima manfaat yang mendapatkan manfaat dari mesin air minum gratis (AMG) yag telah mereka donasikan dan memastikan ketersediaan air minum yang aman dan terjamin bagi seluruh penghuni pondok pesantren.

 

Khirzan mengatakan, di bulan suci Ramadhan ini, program “Surat Cinta dari Ilahi” yang telah dilaksanakan di 12 titik se Jawa Barat sebelumnya juga dihadirkan kembali.

“Program ini merupakan pembagian mushaf Al-Quran beserta workshop menulis huruf-huruf Al-Quran di Pondok Pesantren Gratis Nurul Huda yang diikuti lebih dari 600 santri,” kata Khirzan dalam keterangan resminya.

 

Tujuannya untuk menyebarkan keindahan Al-Quran dan melatih kesabaran, ketekunan, komitmen, dan tanggung jawab para santri.

Sebagai bagian dari komitmen kolaborasi Amal Produktif dan Penderma.id, kami juga memberikan dukungan kepada masyarakat secara masif.

CEO Amal Produktif, Ridlo Abelian mengatakan, kami telah melakukan penyaluran mushaf Al-Quran sebanyak 5.813, pembagian sembako 120 karung beras, dan pembagian iftar gratis sebanyak 580 porsi ifthar kepada masyarakat.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan bantuan dan dukungan bagi mereka yang membutuhkan, terutama di bulan suci Ramadhan.

 

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan jumlah mesin AMG yang terpasang, terutama dengan memanfaatkan teknologi canggih yang dimiliki oleh Penderma.id. Dalam waktu dekat, kami berencana untuk memasang mesin-mesin ini di fasilitas umum seperti rest area yang ditujukan untuk pemudik, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang lebih luas,” kata Ridlo.

Kolaborasi antara Yayasan Amal Produktif Indonesia dan Penderma.id merupakan wujud dari komitmen kami untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan.

“Kami berharap bahwa inisiatif ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut berkontribusi dalam membangun kebaikan bagi sesama.” pungkasnya.







Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Yayasan Amal Produktif Indonesia dan Penderma.id Bawa Inovasi dan Kebaikan untuk Ponpes Nurul Huda, https://jabar.tribunnews.com/2024/03/19/yayasan-amal-produktif-indonesia-dan-pendermaid-bawa-inovasi-dan-kebaikan-untuk-ponpes-nurul-huda.

Kirim Pesan
Mereka butuh uluran tangan kita. Karena sedikit bantuan dari #parapenderma adalah harapan besar bagi mereka