Menghidupkan Program “Surat Cinta Illahi” Melalui Kegiatan Quran Tulis di Pesantren Al Furqon

Pada tanggal 5 April kemarin, Penderma.id bersama Nur Quran Indonesia mengadakan kegiatan Quran Tulis di Pesantren Al-Furqon sebagai bagian dari Program “Surat Cinta Illahi”. Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh para santri yang berharap dapat memperdalam pemahaman mereka terhadap Quran.

Selain kegiatan pelatihan Quran tulis, para penyelenggara juga menggelar kegiatan motivasi dari teman-teman ESQ 165, serta bagi-bagi makanan berbuka untuk 300 santri. Alhamdulillah, kegiatan Quran Tulis berjalan lancar dan sukses.

Dalam melaksanakan pelatihan Quran Tulis, peralatan yang diperlukan oleh para santri ini sangat sederhana yakni mushaf Quran Tulis itu sendiri, ditambah dengan pensil dan kertas.

Meski demikian, nilai dari kegiatan tersebut sangat besar. Selama kegiatan Quran Tulis, para santri diberikan kesempatan untuk membangkitkan rasa percaya diri, mendapatkan wawasan baru, dan menenangkan hati mereka melalui pemahaman Quran yang lebih dalam. Diharapkan bahwa melalui kegiatan ini, para santri dapat semakin dekat dengan Allah dan mendapatkan manfaat spiritual yang lebih dalam.

Dengan adanya Program “Surat Cinta Illahi” dan kegiatan Quran Tulis ini, diharapkan para santri semakin memahami dan mencintai Quran sebagai petunjuk hidup. Kegiatan seperti ini menjadi langkah nyata dalam meningkatkan pemahaman dan penghayatan terhadap ayat-ayat suci Quran, sehingga para santri dapat menjadi pribadi yang berakhlak mulia dan berkontribusi positif dalam masyarakat.

Kirim Pesan
Mereka butuh uluran tangan kita. Karena sedikit bantuan dari #parapenderma adalah harapan besar bagi mereka