Water Outlet Untuk Warga Cianjur

Warga Cianjur belum sepenuhnya pulih dari dampak gempa bumi yang melanda wilayah mereka sejak November 2022 lalu. Gempa tersebut telah menyebabkan banyak sumur mengalami kekeringan akibat pergeseran tanah.

Dampaknya, sebagian besar warga harus mencari akses air dari selokan atau sungai yang mengalir, yang sebenarnya tidak layak untuk kebutuhan sehari-hari, apalagi dikonsumsi sebagai air minum.

Penderma.id berkomitmen membantu warga Cianjur yang terkena dampak gempa bumi lewat penggalangan donasi dari para Penderma.

Setelah empat kali kunjungan ke Cianjur dalam rangka penyaluran donasi, awal Maret lalu tim penderma.id bersama pwarga setempat berhasil membangun menara air dengan kapasitas 5000 liter, yang disalurkan ke 5 water outlet, dengan melewati sistem filtrasi untuk menyaring air baku menjadi air bersih siap pakai. Water outlet tersebut kemudian bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari bagi 744 KK.

Terima kasih para Penderma yang telah berdonasi bagi warga Cianjur yang terkena dampak gempa bumi. Mari untuk terus berbuat kebaikan bagi sesama!

Kirim Pesan
Mereka butuh uluran tangan kita. Karena sedikit bantuan dari #parapenderma adalah harapan besar bagi mereka